Monday, May 30, 2011

Honda Tiger, Setengah Nekat, Eh Naked!



Christiawan from Cilacap, Jawa Tengah, adalah salah satu biker yang suka modifikasi motor yang berpenampilan serba setengah. Termasuk suka telor setengah matang. Hush.., maksudnya tampilan bodi setengah telanjang alias semi naked.

Kelihatan dari bentuk bodinya, mulai sayap samping sampai tangki tampak gembung. Kombinasi ini makin mantap disesuaikan desain olah bodi runcing.

"Runcing dan lancip punya kesan detail. Apalagi saya suka dengan sudut tajam," urai pemilik nama gaul Wawan yang kini memiliki toko material Jaya Abadi di Cilacap. Beli semen dong, Bro!

Kebagian order mengubah tampilan itu adalah Suripto alias Ripto dari Ripto's Custom Bike (RCB), Purwokerto. "Sengaja kasih sudut kontras, makanya tangki dibikin berkontur tegas. Agar nyambung dengan model shroud atau sayap tangki yang rada panjang ke depan," papar Ripto yang buka gerai di Jl. Kutaliman, RT 1/2, Kedung Banteng, Purwokerto ini.


Bagian detail ini tentu saja mengacu semi naked. Tengok saja bentuk shroud yang besar disambung airscoop bawah. Detail mesin sedikit misterius setelah diaplikasi, termasuk dimensi deltabox palsu. Secara visual terlihat besar, lagi-lagi karena menyesuaikan bentuk sayap tangki yang memang jumbo. Baru terlihat kalau bodi sudah semi naked.

Desain cover lampu depan memiliki ukuran lebar. Ini merupakan olah karya modifikator ramah ini, "Penampilan depan disesuaikan bentuk bodi setangah telanjang. Sehingga terlihat dinamis. Makanya reflektor lampu adopsi Shogun 110 lawas dan dikasih cover lampu agar terlihat menarik," papar pria bertubuh mungil ini.

Sedang buntut belakang, Ripto mengacu pada desain Honda CBR 600. Dimensi yang kecil memang disesuaikan kesan WJS yang khas dengan buntut pendek. Walau masih mengaplikasi double sitter, namun jok terlihat maju. Semua dibikin mungil dan imut sesuai bodi Wawan yang juga imut.

Untuk finishing, kelir dipilih hijau tosca kombinasi silver. Warna hijau seperti ini termasuk inovasi baru karena belum lazim di dunia naked atau streetfighter seperti ini. (motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment