Monday, May 30, 2011

Honda Mega Pro, Virus Stiker Terkini



Di MOTOR Plus edisi 632 lalu, tema stiker sempat dibahas tentang virus baru yang berkembang di Surabaya, Jawa Timur. Nama populernya stiker metalflake. Sekarang, mari perhatikan kalau hal baru ini diaplikasi pada motor sport, Honda Mega Pro. 

Sekilas sepertinya Mega Pro keluaran  2000 ini terlihat sederhana. Tapi jangan salah sangka dulu. Sebab inilah motor yang mengusung virus atau tren stiker terbaru tadi.

"Stiker metalflake begitu digemari para pecinta modifikasi. Dengan tampilannya yang seperti cat glitter membuat nuansa motor jadi lebih mewah," papar Eric Caprin, punggawa Caprin Racing (CR) di Jl. Gubeng Kertajaya IIIA/4, Surabaya yang mempopulerkan virus baru ini.

Memang di Kota Pahlawan ini penggunaan stiker metalflake lagi digandrungi banyak kalangan. Hal itu karena ada keunikan khusus yang bisa didapat jika stiker ini sudah menempel di bodi.

Walau menimbulkan kilauan seperti biji besi atau glitter, tapi warna yang diberikannya bisa sangat bervariasi. Enggak melulu silver atau warna tembaga.

By the way kenapa namanya stiker metalflake ya? "Hal itu karena jika diamati dengan seksama ada semacam serbuk metal atau logam silver atau serpihan glittter," ungkap Eric menerangkan.

Oh ya, balik lagi ke Mega Pro milik Adi Santoso. Sepertinya Adi juga mempunyai alasan khusus kenapa lebih memilih jurus ini ketimbang stiker biasa atau malah airbrush sekalipun.

"Kalau ikut contezt supaya menarik mesti berubah di setiap event. Sementara kalau pakai airbrush, bakal menghabiskan dana lebih banyak ketimbang cutting. Selain itu juga, kalau bosan tinggal mengganti stiker yang lama dengan tema baru," ucap Ucox sapaan Adi.

Untuk tema stiker Adi mendapat penawaran dari Eric tentang stiker metaflake, "Untungnya pilihan tema yang Eric berikan sepadan dengan saya pribadi yang cenderung lebih memilih motif minuman berenergi, RockStar," sahut Adi.

Serpihan ‘glitter' semakin kentara lantaran Eric tidak memakai satu warna stiker tapi dua warna sekaligus.  "Untuk  Mega Pro ini, sengaja menggabungkan antara stiker metalflake dengan doff.

Karena bodi motor berwarna kuning jika hanya mengandalkan kelir emas untuk logo RockStar jelas kurang terlihat mewah. Tapi saya gabungkan dengan stiker warna hitam doff yang kemudian ditumpuk dengan logo RockStar yang berwarna emas," urai pria berkulit putih ini.

Ini salah satu bukti bahwa Eric dan Adi paham betul apa yang tengah menjadi virus di dunia modifkasi saat ini. RockStar memang saat ini menjadi salah satu brand energy drink yang banyak menempel di berbagai produk otomotif khususnya motor selain Monster Energy. (motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment